Cari di Blog ini

Selasa, 05 Mei 2015

Bolu Gulung Ovocheese

Nah bolu gulung apa itu? Ovochese, ovomaltine dan cheese alias keju. Biasa penggila ovomaltine, dan pengen banget bisa ngegulung bolu mulus dan lancar. Habisnya bolak balik masih ada yang nempel. Nah kemaren eksekusi jadi 2 loyang, satu berhasil sedangkan satu lagi masih juga gagal, yiekss..sebeelll. Tapi sekarang sudah dapet triksnya, jangan pake margarine, pake minyak sayur aja, dijamin licin lancar, hehe.
 
Kemarin saya pake motif ulir dan dot, yang sukses cuma yang dot saja deh. Tapi soal rasa sih jangan ditanya ya, ovomaltine dan keju gitu loh, hehe. Kalau sudah sempet next time saya akan coba lagi. Oya, saya pake resepnya bunda rieke ya, ini linknya http://ricke-ordinarykitchen.blogspot.com/2011/02/bolu-gulung-keju-ala-ordinary-kitchen.html. Bolu gulungnya beneran lembut dan ga ada seretnya sama sekali. Kalau ga salah sih kemaren saya pakai full wysman butternya.
 
Sayang ya saya kemaren lupa foto yang masih gulungan. Hihi..biasa kadang suka lupa aja..bawaannya nafsu pengen nyobain, hihi.
 
Saya ada beberapa kali nyoba resep bolu gulung sih, tapi menurut saya ini yang paling lembut deh, padahal komposisi butternya ga begitu banyak juga loh, apa karena ada tambahan air ya. Soalnya kalau resep yang menggunakan bahan pengembang kue biasa suka ada rasa seretnya sedikit, tapi ini nggak sama sekali. Dan beneran empuk banget. Salut deh, pokoknya TOP abis, kalau menurut lidah saya ya, soalnya lidah orang kan ga sama, beda-beda hehe. Buat teh Rieke, makasih resepnya ya, pelukk :)

Tidak ada komentar: