Cari di Blog ini

Jumat, 22 Mei 2015

Pastel Goreng

Pastel...pastel..siapa mau????
Saya suka sekali pastel goreng, apalagi yang renyah. ya ampun, saya kan suka semua gorengan, hahaha. Mungkin sandal jepit goreng pun saya doyan, eitss..ga lah yau, belum sampai serakus itu saya hahaha.
 
Nah ceritanya saya selalu beli pastel, karena kayanya ribet kalau harus bikin, wakakak, simpel banget kan alasan saya. Asli watak pemalas ga bisa dirubah. Tapi, kali ini saya tekadkan untuk bikin, karena kalau mau jualan snack box masa pastelnya beli? kan ga mungkin ya toh? Jadi saya bulatkan tekad kali ini untuk membuat pastel. Ini pertama kalinya dan bingung ga tau resep mana yang enak. akhirnya pilihan saya jatuh pada resep pastel bihun NCC punya bu FAT. Bisa cek resepnya disini ya. Di resep ini menggunakan 100 gr margarin, dan saya ganti 40gramnya dengan korsvet, dengan harapan tambah renyah. Tapi ternyata resep pastel NCC yang berseliweran sekarang adalah yang menggunakan 40gram margarin dengan komposisi tepung hanya 250 gram.
 
Sebenernya sih rasanya enak ya, empuk, tapi buat saya malah terlalu empuk, hasilnya lebih mirip ke panada dibanding pastel, tapi ga persis panada ya, masih beda. Yah antara pastel dan panada deh. Buat saya ini masih kurang renyah. Garing sih luarnya, tapi dalemnya empuk hehe. Tapi suer, saya angetin itu pastel 3 kali (3 kali goreng bo), itu pastel masih tetep empuk, ga ada kerasnya sama sekali. Padahal saya cuma pakai 1 butir telur loh. Kalau pastel lain pasti dah kaya batu deh tuh, tapi pastel ini beneran enak dan empuk. Cuma ya itu, saya kok lebih menyukai pastel yang renyah garing dan sedikit keras, hahaha. Ya sutra deh, balik lagi, selerea tiap orang beda-beda kan? Nah buat yang mau liat penampakannya silahkan ya monggo. Yang ga mau repot buat juga boleh pesen di aku, hehe. Oya next time pasti mesti buat lagi versi yang lain, masih penasaran, hihi.
 

 
Untuk isian saya pakai resep ala saya sendiri saja ya hehe, cuma kentang dan wortel yang diparut tipus dan diberi bihun dan bumbu, kentang ga pake digoreng karena sudah tipis sekali. praktis dan ga menyerap banyak minyak. Menggorengnya juga saya menggunakan minyak donut yang putih (shortening), jadi pastelnya tidak menyerap banyak minyak, dijamin lebih sehat deh, hehe. Yuk yang mau pesen silahkan kontak saya via wa atau bb jangan ragu-ragu ya, hehe



Tidak ada komentar: