Cari di Blog ini

Jumat, 22 Mei 2015

Korean Flower Birthday Cake

Masih sama, late post again hehe.

Ini birthday cake pertama yang saya coba dekorasi menggunakan korean flower buttercream. Karena yang ultah mamah mertua dan ponakan saya yang kebetulan jatuh di hari yang sama, lumayan, ga request kue tapi saya buatkan sekaligus buat saya latihan pertama setelah kursus waktu itu. Sudah pernah saya posting disini ya. Sebenernya waktu itu sempet udah ada yang nanya untuk pesan, tapi saya belum berani karena buttercream (bc) ga tahan di suhu yang panas. Suhu di Indonesia apalagi Jakarta kan luar biasa, nah calon pemesan waktu itu di Bekasi. Kebayang aja stressnya saya kalau kuenya harus melewati kemacetan dan jalan yang empot2an itu haha. So, akhirnya inilah eksekusi pertama saya untuk dekorasi korean flower tanpa guru, hehe.
 
Nah karena saya takut ga jadi, saya ga berani bilang juga kalau buat kue, haha, takutnya hasilnya berantakan. untunglah semuanya tidak terjadi hehe. Nah untuk base cakenya saya pakai resep bolu gulungnya bunda Rieke Indriyani. Saya sudah pernah buat untuk bolu gulung dan rasanya luar biasa enak, saya suka sekali kalau menurut saya best of the best deh. Makasih bunda Rieke, peluk.
 
Nah saya pikir kue ini bisa juga tanpa digulung, dan pasti hasilnya lebih enak dan ringan karena ga digulung. kalau digulung kan pasti padet tuh. jadi saya putuskan untuk membuat base cakenya dengan menggunakan resep tersebut deh. Buat yang pengen liat resepnya saya udah pernah posting disini ya. Dan pilihan saya memang tepat banget loh. Kue ini beneran lembut, bahkan meski saya paksa masuk freezer tanpa tutup apapun kecuali coveran buttercreamnya, dia tetap lembut loh, luar biasa.
 
Nah untuk resep buttercreamnya saya pakai resep buttercream ala mama Itara yang sudah tersohor akan enaknya itu. Dan beneran, rasanya seperti ice cream loh. Itupun saya ga pake hollman soft cream karena ga punya. Saya skip juga L'arome vanilla susunya karena ga punya dan saya ga suka dengan aroma susu yang kuat. Saya buat 1 resep saja. Dan akhirnya, masih kurang untuk cover dan decor hahaha. Untuk filling saya pake campuran riccota cheese yang saya campur dengan selai coklat, enak loh hehe. Itu karena saya harus menghabiskan stok keju ricotta saya yang sudah hampir kadaluarsa. Ini penampakan hasil decor saya yang pertama.
 
 
Bagian yang penuh dengan bunga saya kasih dua tumpuk kue ukuran kecil lagi, jadi itu bukan bunga semua ditumpuk tumpuk ya, hehe. Cuma saya kurang puas dengan hasil decor ini. Kebetulan teman grup saya buat BC Mama Itara juga beberapa hari sebelumnya dan masih punya stoknya di freezer. Nah dia mengikuti semua resepnya, dipake semua bahannya. Hasilnya ternyata jauh lebih enak lagi loh, beneran seperti ice cream rasanya, hanya saja bau susunya kuat sekali, dan itu yang bikin saya mundur hahaha. Tapi suka banget deh sama rasanya, beneran enak, apalagi gratis, hahaha..Makasih ya dr Manjula, hug and kiss. Nah karena saya punya stok buttercream lagi, saya ga mau sia-siakan, kapan lagi bisa belajar dan dinikmatin hasilnya kan, okay minggunya saya eksekusi lagi buat beberapa mawar, ranunculus, dan banyak banget blossom hehe. Psst, saya dikasih pinjem beberapa pewarna juga loh sama Manju, baik banget kan dia...love you Manju hehe. dan inilah hasilnya setelah perjuangan saya yang kedua hehe
 
 
Nah bagaimana? mana yang lebih cantik hasilnya? yang lebih banyak bunganya kan hehe. Happy birthday mom and bebel, wish you all the best. Love you both.

Tidak ada komentar: