Cari di Blog ini

Senin, 13 April 2015

Korean Flower Buttercream Decoration

Hai..hai...
 
Telat lagi deh postingan, lebih baik telat daripada tidak sama sekali kan, hehe..ngeles.com aja lah bisanya. Kemarin kan hari minggu, biasanya waktu untuk libur dan keluar sekedar jalan-jalan. Tapi kemarin saya ada jadwal kursus bareng temen temen NCC yang berdomisili di daerah jakarta barat. Sebenernya acaranya bukan acara NCC loh, tapi acara kita-kita aja. Ceritanya kita pengen banget belajar dekorasi bunga dengan buttercream tapi ala Korea tuh. Ini lagi happening banget loh.
 
Nah setelah beberapa minggu lalu diposting di grup terus menerus, dan ada info yang kasih kursus di kedoya, kita jadi langsung pengen deh. Nah temen baikku Linda yang manis dan baik hati itu akhirnya bersedia kontak-kontakan dengan mbak Dini Vadya guru yang ngajarnya, hehe. Dan akhirnya disepakati kalau hari minggu tgl 12 April kemarin kita panggil mbak dini untuk ngasih kursus ke kita. Total jumlah orang yang ikutan sih ada 8 orang, 7 dari grup kita dan satu lagi dicariin sama mbak Dininya.
 
Kursus dimulai dari jam 10 pagi dan langsung dimulai dengan info seputar korean flower decoration buttercream ini. Mulai dari jenis bunganya, warna yang biasa dipakai, dan juga spuit-spuit yang digunakan. Kita dikasih resep untuk cake dan italian meringue buttercreamnya juga loh..tapi karena ini materi kursus, saya harus minta ijin dulu sama mbak dini kalau mau dishare disini, hehe.
 
Setelah info resep dan jenis bunga tadi, langsung deh kita praktek..jreng..jreng..jreng..ini dia..haha. Praktek pertama, cihuyyy..mawar...yang ini sudah pernah bikin..tapi dah lama banget deh..tangan juga dah kaku banget. Nah untuk mawar sepertinya saya ga terlalu banyak mengalami kesulitan sih, hehe. Nah begitu bunga kedua nih, ranunculus. Ada yang tau ga bunganya seperti apa? Bunga ini sebenernya mirip banget deh sama mawar, cuma kelopaknya tuh nutup ke dalem, ga merekah ke luar kaya mawar. Seperti ini deh penampakannya:

Gambar itu saya ambil dari mbah Google ya, hehe. Coba dilihat, mirip kan sama bunga mawar? Cara buatnya juga mirip ko sama mawar, cuma kebalikannya aja puteran tangannya. Kalau ngomong dan ngeliat sih asli gampang kayanya..tapi kalau dah ngerjain, baru deh ngerasain stressnya, hahaha.
 
Tapi saya masih bisa lulus sama tantangan yang ini, yang bikin saya menyerah dan putus asa adalah bunga blossom dan daisy, hahaha...kacau pokoknya. Mbak dini maafkan kita yang lemot lemot ini ya, huehehe.
 
Nah berhubung sudah sore banget (sampai jam setengah 5 bo), akhirnya mbak dini cuma ajarin bunga tulis dan crysant, tanpa sempat kita praktekin deh..yah next time kita rencana mau ngadain latihan bareng lagi supaya lebih baik hasilnya, hehe
Oh ya, pada mau liat penampakan hasil akhir dekorasinya ga? check it out ya, hihi.
Ini penampakan saat di tempat kursus:

Nah ini penampakan setelah di rumah:


Nah beda kamera, beda hasil ya? hehe. Yang penting adalah setelah dibawa pulang dia msh baik-baik saja, hehe. Soalnya buttercream ini rentan banget, kalau di udara panas, sudah pasti bentuknya jadi meleber ga karuan, haha.

Gimana hasilnya? cukup oke kan? kalau mau coba silahkan, hehe.

 

Tidak ada komentar: